Deklarasi Anti Narkoba 2017

Deklarasi Anti Narkoba 2017

Sebanyak 1200 pelajar SMK Karya Guna 2 Kota Bekasi menegaskan komitmennya memerangi narkoba pada acara deklarasi Anti Narkoba yang digelar Selasa, (21/11) di Halaman SMK Karya Guna 2 Kelurahan Duren Jaya Bekasi Timur.

Mereka pun tampak antusias mengikuti rangkaian acara dan sambutan dan sosialisasi anti narkoba yang pada puncaknya membubuhkah tanda tangan bersama sebagai komitmen anti narkoba.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Kepala SMK Karya Guna 2 Imis Hasiguan, Camat Bekasi Timur Gutus, Unsur TNI -Polri, para kepala SMK Negeri Se-Kota Bekasi, dan para Guru SMK Karya Guna 2.

Deklarasi diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian penyampaian sambutan selamat datang dari Kepala SMK Karya Guna 2 dilanjutkan sambutan Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu sekaligus membubuhkan tanda tangan pertama pada selembar kain putih diikuti pimpinan lainnya.

Wawali Ahmad Syaikhu dalam kata sambutannya berharap para generasi muda di Kota Bekasi akan mampu meraih prestasi tinggi tanpa narkoba. Pada masa sekarang dan yang akan datang. Karena dikatakan dia narkoba banyak kerugian yang ditimbulkan ketimbang dari segi manfaat.

Ia pun meyakini narkoba tidak mampu membuat orang berprestasi dan malah akan merusak fisik dan otak para penggunanya.

"Jangka panjang merusak tubuh dan merasa was-was akan ditangkap pihak berwajib. Narkoba haram dan dilarang. Maka saya apresiasi langkah para pelajar ini yang peduli akan masa depan gemilang tanpa narkoba," ungkap Wawali Ahmad Syaikhu.

Ia juga menyampaikan pada era ke depan 2045 mendatang Indonesia akan memasuki Bonus Demografi. Dimana penduduk berusia produktif dari usia 17-60 tahun akan mendominasi hingga 75 persen dari total penduduk Indonesia.

"Perang terhadap narkoba untuk kelangsungan generasi mendatang menuju generasi Indonesia Emas. Harapan besar ada para generasi masa depan ini yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dan pembangunan bangsa. Maka peran generasi sekarang selain jauhi narkoba juga harus mempersiapkan fisik dengan rajin berolahraga dan ilmu pengetahuan," tambahnya.

Sebagai bentuk penyemangat para pelajar ini, Wawali Ahmad Syaikhu mengajak mereka meneriakkan Narkoba-No dan Prestasi Yes. Belum selesai hanya sampai disana, demi keceriaan anak-anak ini, ia melantangkan Salam Patriot sebanyak 4 kali dan Gelombang Patriot.

"Salam Patriot dan Gelombang Patriot jadi bagian penyemangat semua pihak untuk membangun Kota Bekasi. Menuju Masyarakat Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan," pungkasnya.

Sebagai apresiasinya, Wawali Ahmad Syaikhu kemudian mengajak pelajar selfi foto bersama. Ia pun berjanji akan memberikan sebuah sepeda bagi pelajar yang ia anggap memiliki angle foto terbaik pada saat deklarasi. Ia akan menilai lewat media sosial akun instagram miliknya di Ahmad Syaikhu (@syaikhu_ahmad_) dengan mencantumkan hastag #KG2antinarkoba.

Sumber: http://www.bekasikota.go.id

Dipost Oleh Fajri Aseek

Keberanian adalah kata kebenaran untuk membangkitkan semangat diri.

Post Terkait